Kegiatan

PEMBAGIAN BANTUAN BERAS BULOG DI DESA PENJALIN

  • 23-11-2023
  • penjalin
  • 219

 

Pada tanggal 20 November 2023, Kantor Desa Penjalin Kecamatan Brangsong berhasil menyelenggarakan kegiatan pembagian bantuan beras yang disediakan oleh Bulog (Badan Urusan Logistik), kepada 158 penerima sebanyak 10 kilogram untuk tiap kepala keluarga. Acara ini didesain dengan tujuan utama memberikan bantuan secara tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk mendukung kebutuhan pangan sehari-hari mereka, pemerintah daerah berkolaborasi dengan Bulog untuk menyediakan bantuan beras secara berkala. Pada tanggal tersebut, Kantor Desa Penjalin menjadi pusat distribusi bantuan beras, sebuah upaya yang terkoordinasi dengan baik oleh pihak desa, dan juga dibantu oleh Tim KKN dari Universitas Selamat Sri Kendal.

Pada hari pelaksanaan, masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan datang ke Kantor Desa Penjalin sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Mereka diminta untuk membawa identitas diri dan kartu keluarga untuk mempermudah proses verifikasi. Setibanya di kantor desa, penerima bantuan disambut oleh petugas yang telah siap dengan daftar nama penerima bantuan. Identitas penerima diverifikasi agar sesuai dengan data yang ada, dan kemudian mereka diberikan jatah beras sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang tercantum dalam kartu keluarga.

Proses distribusi dilakukan secara tertib dan transparan, menghindari kesalahan atau kebingungan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan beras sampai kepada yang membutuhkan secara adil dan tepat sasaran. Melalui kegiatan ini, pemerintah daerah berharap dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat lokal, membantu mereka mengatasi tantangan hidup dengan lebih baik.

Share :