Berita

PELATIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI KELOMPOK PENYELENGGARAAN PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) DESA PENJALIN UNTUK PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024

  • 25-01-2024
  • penjalin
  • 225

Desa Penjalin dalam pemilihan umum tahun 2024 ini terdapat 6 TPS dan dengan jumlah KPPS 42 anggota. Dalam undangan -undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang pemilihan umum. Salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pada hari ini, Kamis 25 Januari 2024, dilakukan pelantikan KPPS.

Pelantikan pada hari ini juga di tandai dengan penanaman bibit pohon secara serantak di lokasi pelantikan. KPU menyadari dengan tercetak banyaknya logistik Pemilu berbahan baku kertas, memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam. KPU memandang pentingnya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

KPU berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara. Hal ini ditunjukkan dengan memberikan bimbingan teknis kepada semua 7 orang anggota KPPS, yang berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya yang hanya memberikan bimbingan teknis hanya kepada 1 orang anggota KPPS.

 

Share :